Kamis, 2 Februari 2017, 10:23

GURUKU IDOLAKU


Menjadi seorang guru adalah pilihan, merupakan profesi yang membanggakan dan mulia, betapa tidak, karena perannya sebagai pendidiklah guru dapat mengantarkan anak didiknya menjadi orang baik yang berhasil dan sukses bahkan dapat melampaui dari guru itu sendiri, sehingga dapat membuat bangsa ini menjadi lebih maju, bermartabat, dan berbudaya.

Guru adalah sapaan yang digunakan kepada orang-orang yang dianggap pandai dan cakap yang dapat membagikan ilmunya kepada murid sebagai anak didiknya. Guru bak layaknya seorang artis atau publik figur yang dapat menjadi idola bagi anak didiknya, banyak hal kebaikan dari seorang guru yang dapat menjadi contoh, panutan atau suri tauladan bagi anak didiknya.

Didalam menjalankan perannya sebagai seorang pendidiklah guru berkesempatan menanamkan nilai-nilai kebaikan, seperti nilai-nilai ke-Tuhanan Yang Maha Esa, kejujuran, keluhuran budi pekerti, dan rasa nasionalisme kebangsaan yang besar kepada anak didiknya.

Sosok figur seorang Umar Bakri tempo dulu dapat melekat dalam diri seorang guru, namun kita tidak mengharapkan guru sekarang bertugas bersepeda ontel dan kehidupannya miris, guru masa kini tentu saja harus lebih sejahtera, namun ada yang tidak boleh terlupakan, dan harus tetap dipertahankan serta dilestarikan dari figur seorang Umar Bakri tempo dulu adalah semangat, kebersahajaan, kejujuran, ketulusan dan keikhlasannya dalam menjalankan tugas mendidik anak-anak bangsa agar bangsa ini menjadi lebih maju, bermartabat dan berbudaya di mata dunia.

Sehingga tidaklah berlebihan jika katakan bahwa guru adalah pahlawan berjasa untuk bangsa, dan tidaklah berlebihan juga, jika para murid merasa bangga akan gurunya, sehingga merekapun berkata bahwa guruku idolaku.

Penulis :

Jamilah, ST., M. Pd.

(Guru MAN Muaradua)

Berita Lainnya
Senin, 20 Februari 2017, 20:42

Apa Itu Hoax ?

Senin, 6 Februari 2017, 10:51

Nikmat Syurga Untuk Wanita Solehah

Kamis, 12 Januari 2017, 10:05

Pembentukkan Karakteristik Anak Bangsa

Rabu, 11 Januari 2017, 11:27

Kebersihan Sekolah Cerminkan Karakter Siswa

Senin, 26 Desember 2016, 21:45

Kita Bangun Pilar Kokoh di Madrasah