Jumat, 21 April 2017, 14:13

MIN Trimoharjo Peringati Hari Kartini Dengan Kegiatan-Kegiatan Unik Dan Menarik

Trimoharjo, Inmas.


Tampak terlihat suasana yang tak seperti biasanya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Trimoharjo. Pada hari ini MIN Trimoharjo menggelar berbagai kegiatan unik dan menarik di lapangan tengah Madrasah yang diikuti oleh seluruh warga MIN Trimoharjo beserta TK DAN PAUD terdekat. Kegiatan dimulai dengan upacara dilanjutkan lomba-lomba. Adapun kegiatannya meliputi, lomba fashion show, lomba mewarnai bagi siswa TK, PAUD, serta kelas 1 sampai 3, serta lomba pidato bagi kelas IV sampai kelas VI.


Ratusan siswa putri berpakaian kebaya nasional dan dan siswa putra berpakaian batik, begitu juga dengan bapak/ibu guru terlihat ekspresi gembira terpancar dari raut wajah mereka dan Tidak sedikit diantara mereka yang kesulitan berjalan karena tidak terbiasa mengenakan pakaian kebaya yang biasanya menggunakan pakaian seragam.


Menurut Kepala MIN Trimoharjo, Budi Hanggari, S.Pd.I saat dikonfirmasi acara itu bertujuan guna mengenang jasa pahlawan nasional Ibu RA. Kartini yang telah membangkitkan emansipasi wanita dan memperjuangkan kaum wanita.


Setiap tahun sekolah kami menyelenggarakan kegiatan memperingati Hari Kartini, tetapi tahun ini dibuat konsep yang sedikit berbeda dari tahun yang lalu, yaitu dengan menggelar lomba-lomba dengan berpakaian kebaya bagi pelajar putri dan pakaian batik bagi pelajar putra dengan tujuan agar anak-anak bisa senang tetapi tidak meninggalkan nilai karakter bangsa dan kearifan lokal, lanjut Pak Budi.


Kemudian lebih lanjut lagi Pak Budi juga berharapbahwa, dengan peringatan Hari Kartini anak-anak didik MIN Trimoharjo diharapkan tidak hanya sekedar tahu sejarah Kartini saja, tetapi mereka bisa belajar dan meneladani Kartini dengan menunbuhkan semangat Kartini dengan mengukir prestasi. Mereka juga diharapkan dapat menghargai jasa para pahlawan dengan rajin belajar dan semakin peduli terhadap orang-orang serta lingkungan di sekitar mereka, sehingga diharapkan akan tumbuh pejuang-pejuang pendidikan Indonesia di masa depan yang cerdas, jujur, peduli, dan berakhlak mulia. (21/4) (NZ)

Berita Lainnya
Sabtu, 29 April 2017, 12:46

Hadroh MAN Baung Sukses Sejukkan Acara Pelepasan Siswa

Sabtu, 29 April 2017, 12:25

Kaur TU MTsN TRA Buka Kegiatan Lomba Da'i/Da'iah Peringatan Isra' Mi'raj

Sabtu, 29 April 2017, 11:23

MIN 1 Adakan Try Out Agama

Sabtu, 29 April 2017, 10:25

Kasi Mapenda Buka Kompetisi Sains Tingkat Madrasah

Sabtu, 29 April 2017, 08:52

Wakasis MTs Negeri Lawang Kidul Memberikan Pengarahan Ujian Nasional (UN)