Selasa, 18 April 2017, 09:41

Kamad MAN Menim Gelar Jumpa Pers

Kamad MAN Menim Hazdi,S.Pd saat jumpa pers setelah acara pembukaan Aksioma dan KSM 2017

Muara Enim, Inmas

"Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifudin sepertinya tak kurang akal untuk membesarkan hati siswa-siswi madrasah Indonesia yang selama ini tidak dapat ikut dalam ajang bergensgi Olimpiade Sains Nasional (OSN). Kemenag RI membuat event sendiri yang tak kalah bergengsi dibading OSN, namanya Ajang Kompetisi Sains Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat nasional".ujar Hazdi,S.Pd Kepala MAN Muara Enim saat jumpa pers dengan wartawan-wartawan yang meliput kegiatan pembukaan MAN CUP V, AKSIOMA dan KSM. Selasa (18/4)

Dengan AKSIOMA dan KSM ini mengajak siswa madrasah se-Kabupaten Muara Enim untuk menunjukkan kebolehannya dalam berbagai bidang baik umum dan agama. Hazdi juga menyebut kegiatan ini digelar sebagai bentuk unjuk prestasi yang menguatkan bahwa siswa-siswi madrasah tidak kalah preastasinya dengan siswa umum lainnya. Kegiatan ini juga merupakan ajang atau wahana bagi peserta siswa-siswi madrasah untuk tidak hanya menjaga dan memelihara prestasi tetapi juga memacu, merangsang, memotivasi dan menginspirasi siswa-siswi untuk berprestasi, khususnya di bidang pendidikan.

Hazdi juga menjelaskan "Pada kegiatan ini digelar berbagai lomba, Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Diantara bidang yang dilombakan diantaranya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), pidato bahasa inggris, marawis, atletik, bulutangkis, dan tenis meja. Sementara pada KSM memperlombakan kemahiran dalam menguasai mata pelajaran Matematika, IPA, Biologi, Fisika, Ekonomi dan Geografi"

Lebih lanjut Hazdi menyampaikan bahwa yang hadir pada ajang ini merupakan siswa-siswi terbaik utusan masing-masing madrasah. Yang menjadi latar belakang digelarnya kegiatan ini untuk melakukan kompetisi kemampuan masing-masing siswa-siswi madrasah di bidang sains, seni dan olahraga, tegasnya. Selain sebagai ajang adu prestasi, kegiatan ini juga sebagai silaturrahim di antara madrasah. (kmd)

Berita Lainnya
Sabtu, 29 April 2017, 12:46

Hadroh MAN Baung Sukses Sejukkan Acara Pelepasan Siswa

Sabtu, 29 April 2017, 12:25

Kaur TU MTsN TRA Buka Kegiatan Lomba Da'i/Da'iah Peringatan Isra' Mi'raj

Sabtu, 29 April 2017, 11:23

MIN 1 Adakan Try Out Agama

Sabtu, 29 April 2017, 10:25

Kasi Mapenda Buka Kompetisi Sains Tingkat Madrasah

Sabtu, 29 April 2017, 08:52

Wakasis MTs Negeri Lawang Kidul Memberikan Pengarahan Ujian Nasional (UN)