Sabtu, 15 April 2017, 10:36

Tolak Berita Hoax, MTsN Baturaja Pasang Spanduk

Spanduk Anti Hoax "Saring sebelum Sharing" terpasang di Gedung MTsN Baturaja, Sabtu (15/04). (Foto: Ans)

Baturaja, Inmas.

Hoax adalah suatu kata yang umumnya digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang palsu, atau usaha untuk menipu ata mengakali orang lain supaya mereka memercayainya, padahal sudah jelas-jelas berita itu adalah palsu.

Mensikapi hal tersebut, MTsN Baturaja menyatakan komitmen mendukung Program Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan yang menyatakan perang terhadap berita palsu (Hoax), hal ini dibuktikan dengan berpartisipasi memasang spanduk yang membawa pesan positif Saring sebelum Sharing.

Kepala MTsN Baturaja Jamingusalim, S.Ag sangat mendukung gerakan yang telah dicananngkan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel yang telah menghimbau jajarannya untuk turut serta menyaring informasi yang masuk sebelum dipublikasikan secara masal.

Seluruh keluarga besar MTsN Baturaja berkomitmen untuk berperang dengan isu-isu Hoax yang beredar khususnya di media sosial yang marak saat ini, ungkap Salim.

Menurutnya, tidak semua pesan yang diterima harus dibagikan kepada lainnya. Seluruh keluarga besar di Lingkungan MTsN Baturaja harus mampu menimbang apakah informasi tersebut bermanfaat atau tidak untuk diteruskan kepada orang lain, ungkap Salim.

Lebih lanjut dikatakan, semua kita harus mampu menyaring sebelum men sharing setiap berita yang diterima. Hal Ini penting untuk memastikan bahwa informasi yang akan diishare tersebut itu bermanfaat dan tidak menimbulkan gejolak sosial, dan yang terpenting baik dalam membangun citra positif jika dikonsumsi secara masal," jelas Salim

Dengan pesan tertulis melalui banner tersebut, diharapkan kepada seluruh kita, para guru, staff administrasi serta seluruh MTsN Baturaja untuk tidak mudah untuk membagikan setiap informasi yang diterima sebelum dilakukan penyaringan terhadap kebenaran informasi tersebut, pungkas Salim. (Ans)

Berita Lainnya
Sabtu, 29 April 2017, 12:40

MAN Arahan Sosialisasikan PPDB Di SMPN 1 Merapi Selatan

Sabtu, 29 April 2017, 11:56

Panitia Bagikan Nomor Peserta UNKP

Sabtu, 29 April 2017, 11:36

Komite Rencanakan Penambahan Tinggi Pagar Madrasah

Sabtu, 29 April 2017, 11:23

MIN 1 Adakan Try Out Agama

Sabtu, 29 April 2017, 11:15

MTsN Kota Batu Rapat Final Jelang Pelaksanaan UNKP 2017