Senin, 20 Maret 2017, 20:36

Kualitas KUB Itu Penting

Palembang, Inmas Sumsel.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H. M. Alfjari Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I membuka Simposium Kerukunan Umat Beragama (KUB). Pembukaan dilaksanakan di aula pertemuan hotel Azza Palembang, Senin (20/03). Dalam arahannya Alfajri menekankan bahwa sangat penting peningkatan kualitas kerukunan umat beragama.

Alasan pentingnya Agama dalam kualitas KUB, berdasarkan hasil penelitian dari Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Menemukan Bahwa Faktor Agama Menduduki Peringkat Ketiga Setelah Politik dan Ekonomi Sebagai Pemicu Konflik di Indonesia. Agama merupakan suatu lembaga atau institusi penting yang mengatur kehidupan rohani manusia, tutur Alfajri.

Kegiatan simposium ini diikuti 40 peserta dengan rincian 8 orang dari kanwil kemenag sumsel dan 32 orang dari kabupaten/kota se sumsel. Turut hadir dalam pembukaan simposium kepala bidang penaiszawa Evi Zurviana Azom, SE, M.Pd.I. Kegiatan Simposium Kerukunan Umat Beragama Se Sumatera Selatan Tahun 2017 dilaksanakan dari tanggal 06 s.d 08 Maret 2017 bertempat di Azza Hotel Jl. Kapten Anwar Sastro No. 1296 Palembang.

Tujuan dari Kegiatan Simposium Kerukunan Umat Beragama Se Sumatera Selatan Tahun 2017. ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para penyuluh mengenai cara dalam penyusunan dan penulisan Karya tulis ilmiah yang ideal yang sesuai dengan pedoman penulisan Ilmiah.

Mengingat menjamurnya media sosial Alfajri juga mengingatkan kepada seluruh jajaran kementerian agama untuk tidak ikut menyebar berita hoax. Berita yang tidak jelas sumber resmi dan meresahkan untuk tidak ikut disebar. Saring dahulu berita sebelum di sharing, tegas Alfajri. (Idrus/Isk)