Senin, 20 Maret 2017, 20:26

Isi Materi Simposium, Ka.Kanwil Paparkan Visi Kemenag Sumsel

Ka.Kanwil Kemenag Sumsel (Berdiri, di Podium) mengisi Materi pada Simposium Kerukunan Umat Beragama (Photo: Rahman)

Palembang, Inmas Sumsel.

Kegiatan Simposium Kerukunan Umat Beragama yang diselenggarakan oleh Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penais Zawa) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan telah dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil KemenagSumsel H.M.Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I.

Dalam Pembukaan Simposium tersebut, turut mendampingi Ka. Kanwil adalah Kepala Bidang Penais Zawa Evi Zurfiana Azom, SE, M.Pd.I dan H. muhammad Nizar, SH, M.Si selaku Ketua Panitia Pelaksana, dan dihadiri para staf di lingkungan Bidang Penais Zawa. Dalam Simposium itu Ka.Kanwil juga memberikan materi dihadapan seluruh peserta di Hotel Azza Palembang, Senin (20/03)

Pada Simposium Kerukunan tersebut, Ka. Kanwil menyebutkan visi Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, "Terwujudnya masyarakat yang taat beragama, maju, sejahtera dan cerdas serta saling menghormati antar sesama pemeluk Agama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam wadah NKRI", papar Alfajri.

Dalam presentasinya Ka.Kanwil juga menyebutkan laporan yang berasal dari Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama bahwa, "faktor Agama menduduki peringkat ketiga setelah politik dan ekonomi dalam menciptakan konflik, karena itu Ka.Kanwil berpesan kepada seluruh peserta, "jadikan agama sebagai perekat umat dan jangan jadikan agama sebagai pemecah belah", ucap Alfajri

Para peserta sangat antusias memperhatikan penyampaian materi dan presentasi dari Ka.Kanwil yang banyak mengingatkan peserta dalam menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama. (Rahman)

Berita Lainnya
Jumat, 24 Maret 2017, 08:09

Lulus Seleksi Administrasi, Lili Silvia Siap Ikuti Asesmen

Kamis, 23 Maret 2017, 10:47

Kasubbag TU Buka Kegiatan Orientasi Guru TKQ/TPQ Tingkat Kabupaten

Kamis, 23 Maret 2017, 09:44

Materi Dakwah Melalui Medsos, Disajikan Pada Rakernas Penais

Kamis, 23 Maret 2017, 09:00

Wakili Kabid Penais Zawa, Zakuan Hadiri Rapat Evaluasi Di BDK Palembang

Kamis, 23 Maret 2017, 07:51

Kabid Penais Zawa Ikuti Raker Tingkat Nasional Di Jakarta