Senin, 20 Maret 2017, 13:49

PTK di Kemenag Perlu di Aktifkan

Pagaralam,Inmas.

H. Al-Muzakir,SE. M.Pd.I Kasi PTK Penmad Kanwil Kemenag Sumsel mengatakan Simpatika sebagai pengendalian dan pengawasan Internal Pendidik dan Tenaga Kependikan (PTK) di Kemenag perlu diaktifkan.

''Aktivasi Simpatika bagi setiap Madrasah penting untuk dilaksanakan,'' katanya saat memberikan pelatihan kepada operator simpatika. Pelatihan ini sendiri diikuti oleh Sebanyak 100 peserta seluruh peserta merupakan Operator Simpatika dari RA, MIN/Swasta, MTsN/Swasta, MAN/Swasta dan Pengawas Madrasah. di MTs N Jambat Balo Kota Pagaralam, Senin (20/03).

Ditegaskan Muzakir, Simpatika sebagai pengendalian dan pengawasan Internal PTK perlu untuk diaktifkan setiap semester dengan mengisi kegiatan sebagai PTK di madrasah masing-masing, mengingat jadwal aktivitasi mempunyai batas waktu.

''Jangan sampai kita jadi korban hanya karena kelengahan dalam pengisian ataupun lambatnya melakukan verval,'' ujarnya Muzakir

menambahkan pada Simpatika memang terdapat beberapa kelemahan pada aplikasinya. ''Namun mau tidak mau, suka atau tidak karena simpatika merupakan rumah bagi Kemenag dalam pengawasan dan pengendalian kita harus bahkan wajib untuk mengaktifkannya, selama kita menjadi PTK di satuan kerja kita,'' tambahnya

''Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam aktivasi dan verval yang dilakukan setiap madrasah dalam upaya aktivasi simpatika sehingga Kota Pagaralam tidak pernah tertinggal,'' tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala MTs N Jambat Balo Abdul Haris S,Pd.M,Pd.I mengapresiasi positif atas imbauan dari operator Kemenag Kantor Wilayah dalam aktivasi simpatika di madrasah. Menurutnya MTs N Jambat Balo telah melakukan aktivasi kolektif untuk tahun pelajaran 2016/2017 semester genap.

''Ahamdulillah semua PTK sudah dinyatakan Aktif namun untuk data linear masih dalam proses,'' ujarnya. (Nop)

Berita Lainnya
Sabtu, 29 April 2017, 12:46

Hadroh MAN Baung Sukses Sejukkan Acara Pelepasan Siswa

Sabtu, 29 April 2017, 12:25

Kaur TU MTsN TRA Buka Kegiatan Lomba Da'i/Da'iah Peringatan Isra' Mi'raj

Sabtu, 29 April 2017, 11:23

MIN 1 Adakan Try Out Agama

Sabtu, 29 April 2017, 10:25

Kasi Mapenda Buka Kompetisi Sains Tingkat Madrasah

Sabtu, 29 April 2017, 08:52

Wakasis MTs Negeri Lawang Kidul Memberikan Pengarahan Ujian Nasional (UN)