Senin, 20 Maret 2017, 13:44

Kemenag Kota Pagaralam Gelar Pelatihan Simpatika

Pagaralam, Inmas.

Kantor Kementerian Agama Kota Pagaralam menggelar Pelatihan Simpatika, Senin (20/03). Pelatihan Simpatika ini mengambil tempat di Ruang Kelas MTs N Jambat Balo Kota Pagaralam dibuka langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Pagaralam H. Win Hartan, S.Ag, M.Pd.I dan di damping oleh Kadi Penmad Silahudin, S.Ag. Kepala MAN dan Kepala MTsN selaku tuan Rumah.

Kegiatan Pelatihan Simpatika ini mengusung tema "Melalui Pelatihan Simpatika Kita Tingkatkan Kemampuan Admin Madrasah Dalam Menyajikan Data yang Akurat dan Akuntabel".

Saat dikonfirmasi Operator Simpatika Kemenag Kota Pagaralam Fikri S,Kom mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Simpatika tersebut di hadiri sebanyak 100 peserta yang berasal dari Satker di lingkungan Kemenag Kota Pagaralam terdiri dari Pengawas, operator RA, operator MI, operator MTs dan operator MA.

"Sebanyak 100 peserta mengikuti Pelatihan Simpatika pada hari ini Senin tanggal 20 Maret 2017, seluruh peserta merupakan Operator Simpatika dari RA, MIN/Swasta, MTsN/Swasta, MAN/Swasta dan Pengawas Madrasah," ungkap Fikri.

"Adapun Pemateri adalah H.Al Muzakir,SE. M.Pd.I Kasi PTK Penmad Kanwil Kemenag Sumsel dan M. Solahuddin, S.Si Operator Simpatika Kanwil Kemenag Sumsel dengan materi yang disampaikan tentang Portofolio PTK, Bantuan /Beasiswa PTK,Tunjangan PTK, Sertifikasi PTK dan Pemetaan Mutu Pendidikan", jelas Fikri.

Lebih lanjut Fikri mengatakan bahwa Pelatihan Simpatika tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemenag Kota Pagaralam melalui pemanfaatan Teknologi Informasi terkini. (Nop)

Berita Lainnya
Sabtu, 25 Maret 2017, 08:31

Akhir Bulan Kaur TU Periksa Kelengkapan UKS

Sabtu, 25 Maret 2017, 08:17

4 Siswa MIN Prabumulih Siap Berlaga Di Ajang Angely Kids

Sabtu, 25 Maret 2017, 08:16

Peserta UASBN MAN Muara Kelingi dengan Teliti Mengisi Lembar Jawaban Komputer

Sabtu, 25 Maret 2017, 07:58

MAN Sakatiga Print Out Brosur PPDB

Sabtu, 25 Maret 2017, 01:47

Kakan Kemenag OKUT Tinjau Pengelolaan perpustakaan MIN Tawang Rejo