Jumat, 17 Maret 2017, 10:22

Mengharukan, Siswa Manbaja Mengejar-ngejar Guru Untuk Setor Hafalan

Maria Ulfa, S.Pd.I (duduk kiri) sedang menyimak hafalan siswa MAN Baturaja, Jum'at (17/03), Ruang Kelas XI Agama. (Foto TFQ & YR)

Baturaja, Inmas.

Pencanangan tahfizh Qur'an yang di galakan Madrasah Aliyah Negeri Baturaja kini mulai di minati oleh para siswa. Ini dibuktikan dengan setoran hafalan siswa setiap hari. Reksy Sanjasa, Siswa Kelas XI Agama hari ini menyetorkan hafalan surat Al-Balad, Jum'at (17/03). Dibimbing oleh guru pemimbing, sebagian siswa kelas XI Agama antri untuk menyetorkan hafalan.

Maria Ulfa, S.Pd.I, Guru MAN Baturaja dan salah satu pemimbing Hafizh Qur'an menjelaskan, awalnya para siswa agak sulit dalam menghafal, namun setelah berjalan beberapa minggu mereka mulai antusias dan bahkan mengejar-ngejar guru untuk setoran hafalan. "Saya bangga ketika siswa ada yang sampai mengejar-ngejar saya untuk setoran hafalan. Itu artinya mereka sangat mencintai Al-Qur'an", tutur Maria.

Menurut kepala MAN Baturaja bahwa tahfizh Qur'an bukan sekedar program madrasah melainkan sudah menjadi agenda nasional dalam membumikan Al-Qur'an. Kamad menambahkan bahwa dirinya akan selalu memantau dan mengawal program tahfizh Qur'an dan selalu meminta hasil laporannya secara berkala. (TFQ & YR)

Berita Lainnya
Sabtu, 25 Maret 2017, 08:16

Peserta UASBN MAN Muara Kelingi dengan Teliti Mengisi Lembar Jawaban Komputer

Sabtu, 25 Maret 2017, 07:58

MAN Sakatiga Print Out Brosur PPDB

Sabtu, 25 Maret 2017, 05:32

Wali Kelas pengganti Orang Tua Saat Berada Di Sekolah

Sabtu, 25 Maret 2017, 05:01

Manfaatkan Biji Karet Dan Sedotan Es Bekas Dijadikan Hiasan Kelas

Sabtu, 25 Maret 2017, 00:17

Tim Sepak Bola Min Menanti Melaju ke Final U-12