Rabu, 15 Maret 2017, 14:01

Kakankemenag Kota Palembang Hadiri Workshop EMIS Seksi Pontren

Palembang, Inmas Sumsel.


Kantor Kementerian Agama Kota Palembang mengadakan Workshop EMIS PONTREN untuk Mewujudkan data Madrasah yang Akuntabel Baik dan Akurat, di Hotel Princess. Rabu (15/03).


Kakankemenag Kota Palembang, H.Darami, S.IP., S.Pd.I menyampaikan workshop ini adalah untuk meningkatkan kualitas daripada operator yang ada di setiap TPQ, Diniyah, dan Pontren yang ada di Kota Palembang, tujuannya agar bisa bersinergi dan program program yg telah di berikan.


Darami berharap dengan adanya Workshop ini para operator yang ada di masing-masing kecamatan bisa mengetahui mekanisme yang ada, ujarnya
Darami menjelaskan data EMIS ini juga berkaitan dengan tuntutan pemerintah dalam hal penganggaran atau biaya operasional sekolah yang memerlukan data yang akurat dan valid serta dapat dipertanggungjawabkan, karena data tersebut akan digunakan untuk pemberian Bantuan Operasinal Sekolah (BOS), Beasiswa untuk Siswa Miskin dan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi, Honor guru non PNS, Tunjangan sertifikasi guru, gaji dan uang makan guru, serta bantuan sarana dan prasarana sekolah dan lain sebagainya.


Dalam sambutan terakhir Darami, Berharap kepada peserta Worshop EMIS Seksi PONTREN Se-Kecamatan kota palembang agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik sehingga ilmu yang diterima dapat diamplikasikan disekolah masing-masing, disamping itu juga ikutilah kegiatan workshop ini dengan sebaik-baiknya, apabila ada yang kurang jelas silakan tanyakan dengan narasumber, agar persoalan dapat diselesaikan dan pada akhirnya kegiatan workshop ini dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu dalam menyajikan segala bentuk data yang menyangkut profesi sebagai guru agama di sekolah umum. (Rj)

Berita Lainnya
Jumat, 28 April 2017, 01:16

Cara Penulisan Berita di Media Massa Harus Mempunyai Unsur 5W+1H

Kamis, 27 April 2017, 13:35

Tim Inmas Kemenag Kota Palembang Memantau Pelaksanaan STQ

Kamis, 27 April 2017, 11:21

MAN Sakatiga Umumkan Hasil Seleksi SNMPTN 2017

Rabu, 26 April 2017, 23:23

Kabag TU Kemenag Sumsel Memberikan Materi Pengawasan Dengan Pendekatan Agama (PPA) Menuju Transparansi Informasi Publik

Rabu, 26 April 2017, 20:57

Kakankemenag & Ketua DW Kemenag Menim Hadiri Pembukaan Lomba Peringatan Hari Kartini