Rabu, 15 Maret 2017, 09:51

Tumbuhan Sikap Kepedulian Siswa MAN Mesuji Tangani Bencana Banjir

20 Siswa MAN Mesuji saat pembagian tugas di Kantor Kepala Desa Pematang Panggang.

Mesuji, Inmas.

Dua puluh siswa MAN Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir ikut berpartisipasi menangani benca banjir yang terjadi dari kemarin hingga saat ini belum juga surut. Selasa (14/3) di balai Desa Pematang yang siswa mendapatkan pengarahan dan pembagian tugas disetiap posko bencana, langsung pengarahan disampaikan Danramil Mesuji.

Partisipasi siswa ini mendapatkan respon dari berbagai pihak baik dari Camat, Danramil, Polsek, dan Pengurus instransi Lembaga terkait. Slamet Abadi Pembina pramuka saat itu menyampaikan kewajiban bagi setiap manusia agar saling tolong menolong apalagi sebagai pelajara. sebagai anggota pramuka pengamalan dasa darma ke lima yaitu rela menolong dan tabah, hal ini yang menjadi motivasi kami untuk turut terjun menolong masyarakat di Desa Pematang ini. Ujar Slamet saat ditanya tim jurnalis

Kedua puluh siswa yang diterjunakan dibagi dalam tiga posko yang disebar dalam dua Desa terkena musibah banjir. Banjir yang melanda Desa Pematang selain daerah dibantaran sungai, daerah ini juga rawan banjir kiriman yang berasal dari sungai Belitang, dan anak sungai yang mengalir ke sungai pematang, sehingga suatau saat dapat terendam air.

Tegus Danrami Mesuji juga mengatakan bahwa musibah banjir dapat terjadi kapan saja ketiaka air hujan meluap, karena keberadaan Desa ini dekat bantaran sungai. kita harus membagi tugas sesuai jumlah anak, dan dibagi menjadi tiga posko yang tersebar diberbagai titik wilayah terkena banjir, dan hati-hati.Himbau Teguh saat pembagian tugas (Adi)

Berita Lainnya
Sabtu, 25 Maret 2017, 08:31

Akhir Bulan Kaur TU Periksa Kelengkapan UKS

Sabtu, 25 Maret 2017, 08:17

4 Siswa MIN Prabumulih Siap Berlaga Di Ajang Angely Kids

Sabtu, 25 Maret 2017, 08:16

Peserta UASBN MAN Muara Kelingi dengan Teliti Mengisi Lembar Jawaban Komputer

Sabtu, 25 Maret 2017, 07:58

MAN Sakatiga Print Out Brosur PPDB

Sabtu, 25 Maret 2017, 01:47

Kakan Kemenag OKUT Tinjau Pengelolaan perpustakaan MIN Tawang Rejo