Selasa, 17 Juli 2012, 18:32 – Pendis & Madrasah
PAWAI KONSULAT SEMARAKKAN PEMBUKAAN P2SB DI PPRU

PPRU Indralaya – Humas,Pembukaan pekan perkenalan santri baru di pondol pesantren raudhatul ulum selasa 17 juli 2012 di semarakkan dengan arak-arakan (pawai) per konsulat. Konsulat adalah sebuah ikatan santri yang berasal dari daerah yang sama. Pawai ini juga dilaksanakan sebagai sebuah syiar untuk menyambut kedatangan bulan suci ramadhan.

Berbagai atribut menarik dan unik menambah semarak arak-arakan, juga tak ketinggalan teriakan takbir dan yel-yel dari masing-masing konsulat membuat lebih semangat walapun kondisi cuaca yang panas. Setiap daerah membuat atribut yang menjadi simbol daerahnya, seperti konsulat muara enim membuat sebuah nanas palsu berukuran besar yang menjadi simbol dari daerah penghasil nanas terbesar di sumsel ini.

Beberapa konsulat yang ikut dalam rombongan diantaranya adalah konsulat Ogan Ilir, Konsulat Ogan Komering Ilir, Konsulat Ogan Komering Ulu, Konsulat LIPALA (Lintang, Pagar Alam, Lahat), Konsulat Muara Enim, Konsulat MUBA-Banyuasin, Konsulat Palembang dan Konsulat Luar Provinsi yang merupakan gabungan dari beberapa santri yang berasal dari luar provinsi sumsel.

Pawai dilaksanakan setelah pembukaan P2SB, setelah dilepas oleh mudir (pimpinan) Pondok pesantren raudhatul ulum, rombongan keluar kampus PPRU menuju desa sakatiga, kemudian keliling desa setelah itu kembali lagi ke PPRU. Para warga yang dilalui rombongan pawai pun tampak antusias melihat arak-arakan ini, mereka tampak sengaja keluar rumah dan rela menunggu sampai arak-arakan selesai melintas di depan mereka. (prambayun)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.233807 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 3653254
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.