Jumat, 13 Juli 2012, 09:47 – Pendis & Madrasah
HARI KEDUA MOS MTs N JAMBAT BALO SUKSES

Pagaralam – Humas.Hari kedua pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) di MTs N Jambat Balo Kota Pagaralam berjalan lancar dan tidak ada aksi kontak fisik. Siswa baru terlihat lebih menikmati suasana di Sekolah barunya dengan kegiatan-kegiatan mendidik oleh para kakak kelas.

Dalam MOS, Madrasah tidak terlalu membebani siswa dengan kegiatan yang menguras tenaga. Siswa hanya mendapatkan pembekalan seperti Pembangunan Karakter (Character Building) Budaya Sekolah, sistem dan Cara belajar, pengenalan dan Lingkungan Madrasah, Wiyata Mandala, Dan Hak serta kewajiban Siswa.

Seluruh siswa baru terlihat lebih enjoy bersama kawan-kawan barunya. Kendati berada di lingkungan baru, siswa baru terlihat tidak canggung lagi bersosialisasi dengan lingkungannya. Penggunaan atribut tambahan seperti topi dari karton, pita, Tas dari Karung, Anting dari Cabe, Gelang dari Petai, serta masih banyak lainnya,.

“Ya seru-seru aja, namanya juga hari kedua sekolah kita bawa enjoy aja,” ujar Aan Arofik (11), siswa baru MTs N Jambat Balo. yang menggunakan beberapa atribut tambahan dalam MOS kali ini.

Ketua Panitia Efron S.pd, menjelaskan hari ini Jum’at (13/07). Hari kedua MOS diisi dengan kegiatan, Kedisiplinan, Kreatifitas dan kualitas siswa untuk membentuk generasi Bangsa Yang siap berkompetisi dalam daya saing mendatang.

Yang dimaksud dengan disiplin, pihak panitia, menerapkan kepada peserta yang mengikuti MOS, baik waktu menengarkan penyampaian materi, Makan, Baris- Berbaris maupun waktu mengikuti permainan untuk patuh menerima perintah dari kakak kelasnya.

Meski, diwajibkan menggunakan atribut tambahan, namun Aan Arofik dan rekan-rekannya mengaku tidak terlalu keberatan mengenakannnya. “Bawaan yang disuruh bawa oleh kakak kelas nggak terlalu menyusahkan,”katanya.

Litawati S,Pd, guru sekaligus Pembina MOS di MTs N Jambat Balo menuturkan, kegiatan MOS akan berlangsung selama tiga hari di mulai dari hari kemarin tanggal 12 s/d 14 Juli 2012. Materinya berisi, tak jauh dari pengenalan siswa terhadap sekolah baru mereka berikut kegiatannya. “Kita buat materinya dapat dinikmati para siswa baru agar mereka tidak bosan,”ujar lita. (Nop)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.693756 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 3488100
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.