Jumat, 13 Juli 2012 –
KEMENAG OKUS PERLEBAR KEMITRAAN DENGAN BANK SUMSEL

OKU Selatan-HumasSetelah sebelumnya bermitra dengan Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu (Capem) Muaradua, Kamis (12/07) kemarin Kepala kantor Kementerian Agama Kab. OKU Selatan Drs. H. Khaeri, M.Pd.I, M.Si menanda-tangani MOU draf kerjasama yang di tawarkan oleh Bank Sumsel Cabang Baturaja. Dengan demikian cakupan wilayah Kantor Kemenag OKUS untuk melebarkan sayap menjalin kerjasama dan kemitraan dengan Bank Sumsel Babel semakin luas. Penandatanganan berita acara MOU yang dilakukan di ruang kerja Pimpinan Bank sumsel Capem Muaradua tersebut, ditanda-tangani sendiri oleh H. Khaeri dari pihak kantor Kementerian Agama Kab. OKU Selatan, dan dari pihak Bank Sumsel Babel Cab. Baturaja ditanda-tangani oleh pimpinannya yaitu Pasehisman. Sementara turut menyaksikan penanda-tanganan MOU tersebut yaitu Pimpinan Bank Sumsel Babel Capem Muaradua H.M. Rusli, AR dan Humas Kemenag OKUS Sirojudin, S.sos.I.

Menurut Pimpinan Bank Sumsel Capem Muaradua H.M. Rusli AR, hubungan kemitraan yang dijalin oleh Bank Sumsel dengan Kan.Kemenag OKUS beberapa waktu lalu cukup dirasakan betul dampaknya oleh Bank milik Pemerintah Prov. Sumsel tersebut. Hal itu dapat dibuktikan dengan adanya grafik peningkatan jumlah nasabah yang memanfaatkan salah satu produk unggulan Bank Sumsel Babel, yaitu Tasbih (Tabungan Siap Beribadah Haji). Berkenaan dengan keberhasilan hubungan kemitraan tersebut, maka pimpinan Bank Sumsel Cab. Baturaja berkeinginan memperkuat dan memperluas jaringan hubungan yang sudah terjalin itu, dengan menawarkan MOU baru hingga pada tingkat Cabang di Baturaja.

Sementara itu, Kepala Kankemenag OKUS H. Khaeri mengungkapkan alasannya untuk bekerjasama dengan Bank milik Pemerintah Prov. Sumsel tersebut. Menurutnya Kemenag OKUS harus bermitra dengan Bank-Bank milik pemerintah, terutama yang ada di kabupaten OKU Selatan, salah satunya adalah Bank Sumsel Babel. “Jika kemudian mereka kembali menawarkan kerjasama dan kemitraan ke tingkat yang lebih besar lagi, dari Capem ketingkat Cabang, tentu tidak ada salahnya untuk kita terima. Itu artinya Bank Sumsel percaya dan senang bermitra dengan kita, karena itu kita jaga dan kita manfaatkan hubungan kerjasama yang sudah terjalin baik ini untuk kemajuan kantor Kemenag kab. OKU Selatan khususnya, dan untuk kemajuan pembangunan di kabupaten OKU Selatan secara umum, sebagaimana motto Bank Sumsel sendiri ‘Mitra Anda Membangun Daerah. Namun untuk Kemenag mungkin bukan pembangunan fisik infrastrukturnya, tetapi lebih pada pembangunan mental spiritual keagamaan masyarakatnya”. Terang H. Khaeri.

Terkait manfaat yang didapat dari hubungan kemitraan dengan Bank Sumsel dan bank-bank milik pemerintah lainnya, menurut H. Khaeri ada banyak hal yang bisa diambil dari hubungan kemitraan tersebut. Misalnya Bank-bank yang telah bermitra dengan Kemenag OKUS dapat menjadi sponsor utama dalam setiap kegiatan yang dilakukan Kemenag OKUS seperti; kegiatan Manasik haji, kegiatan Safari Ramadhan, kegiatan pendidikan dan pelatihan, kegiatan HAB atau Porhab dan kegiatan-kegiatan seremoni atau sosial lainnya. (Joe)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.209014 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 3188521
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.