Sabtu, 7 Juli 2012, 11:10 – Pendis & Madrasah
SAMBUT BULAN RAMADHAN DENGAN BEKAL TAQWA

Palembang-Humas,Umat Islam di belahan dunia sebentar lagi di hadapkan dengan bulan penuh rahmat yaitu Ramadhan. Pada bulan ini umat Islam wajib melaksanakan rukun islam ke-3 yaitu puasa Ramadhan selama satu bulan. Terkait dengan hal tersebut, Ustadz Syamsudin,S.H.I dalam ktutbahnya di Masjid Al-Ikhlas wilayah Pakjo Palembang, Jum’at, 6 juli 2012 mengatakan dalam menghadapi bulan yang penuh rahmat tersebut, kita harus menyiapkan diri dengan berbekal takwa yang sebenar-benarnya kepada Allah SWT.

“Tanpa terasa kita hampir tiba pada satu bulan yang penuh rahmat yaitu Ramadhan. Marilah dalam dalam menghadapi bulan tersebut kita tingkatkan takwa kepada Allah SWT. Takwa dalam artian yang sebenarnya yaitu menjalankan semua perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Dengan bekal takwa tersebut insyallah kita siap lahir dan batin menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh” ajak Ustad tersebut

Lanjutnya, Allah mewajibkan kepada setiap orang yang beriman untuk menjalankan ibadah puasa. oleh karena itu sang ustadz mengingatkan sekaligus mengajak jemaahnya untuk kembali kejalan Allah. Mengingatkan mereka untuk meninggalkan semua tindak kejahatan baik berbentuk perilaku sifat ataupun pikiran kotor dan jahat.

“Secara tegas dalam surat Al-Baqarah:183 Allah mewajibkan setiap yang beriman berpuasa pada bulan ramadhan agar mereka bertaqwa. Namun kami mengajak sebelum seruan itu di laksanakan, kita harus kejar predikat taqwa agar apa yang akan kita hadapi dan laksanakan benar-benar mendapat ridha Allah dan pahala darinya. Bukan semata-mata gugur kewajiban tanpa mengharapkan ridhonya” ulasnya lebih panjang

Akhirnya ia berharap bulan ramadhan yang akan datang dapat di terima dan di sambut dengan hati dan pikiran suci oleh seluruh umat Islam serta menjalankan puasa ramadhan selama satu bulan penuh tanpa halangan dan rintangan. “Kita sama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT agar di beri kekuatan dan keikhlasan dalam menjalani ibadah puasa yang akan datang” harapnya (tgh)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.228317 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 3705295
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.