Senin, 2 Juli 2012, 15:12 –
SANTRI BANYUASIN IKUT PPSN DI BATAM

Banyuasin-Humas.Sebanyak 75 kontingen dari beberapa Pondok Pesantren (Pontren) di Provinsi Sumatera Selatan di bawah naungan Kementerian Agama mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 2-8 Juli 2012. Keberangkatan mereka telah dilepas oleh Kakanwil Kemenag Sumsel Drs H Najib Haitami MM di halaman Kanwil, Senin Pagi, 2 Juli 2012.

Menurut Kasi Penamas dan PK Pontren Drs H Hamdan, M.Pd.I mengatakan, jumlah kontingen Kabupaten Banyuasin yang mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) hanya 2 (dua) orang yakni Hasyim As’ari dan Yusuf Arif Afandi dari Pontren Daarul Abroor Desa Tirtaharja Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin.

“Para kontingen kita sudah diberi pembekalan sehari sebelum keberangkatannya,“ujarnya di ruang kerjanya, Senin (2/7).

Menurutnya, kegiatan PPSN ini rutin dilaksanankan pemerintah pusat melalui Kementerian Agama RI setiap dua tahun sekali. Tahun ini dipusatkan di Batam, dua tahun lalu di Jogjakarta. “Kita selalu mengikutinya,“tutur Hamdan.

Menurut informasi, katanya, peserta perkemahan pramuka santri tidak hanya diikuti santri dari seluruh nusantara, melainkan santri dari negara sahabat, seperti Malaysia dan Singapura juga ikut bergabung.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin Drs H Abd Amri Siregar M.Ag mengharapkan santri yang mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka itu dapat menggali banyak pengalaman dan pelajaran yang berharga. Selain itu juga menjalin persahabatan erat dengan sesama santri berbagai daerah di Indonesia.

“Kita harapkan semuanya dapat berjalan lancar dan sukses. Santri kita mendapat pengalaman berharga selama berada di sana,“pungkasnya. (riza)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.543154 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 3666965
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.