Kamis, 28 Juni 2012 – Pendis & Madrasah
KENAIKAN KELAS HARUS MEMENUHI KRITERIA

Gumawang-Humas, Kamis (28/6) Rapat Kenaikan Kelas untuk kelas X dan XI di MAN Gumawang Kab. OKU Timur berlangsung hari ini. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala MAN Gumawang Drs. Veri Yulianto didamping oleh para wakil kepala madrasah.

Veri dalam sambutannya mengatakan hasil rapat merupakan hasil keputusan bersama, jadi bila ada siswa yang harus tidak naik kelas dikarenakan tidak memenuhi kriteria kenaikan kelas maka hendaknya dimusyawarahkan sehingga keputusan terakhir merupakan hasil dari keputusan rapat.

Wakil Kepala bidang kurikulum Dra.Salmini menyampaikan tiga kriteria kenaikan kelas di MAN Gumawang yakni, untuk NK (nilai kurang) tidak boleh lebih dari 3 (tiga) mata pelajaran, persentase kehadiran tidak boleh kurang dari 95% per semester, nilai kepribadian (akhlak) tidak sesuai dengan yang digariskan dan tidak dapat berubah setelah berusaha diperbaiki.

Dari kriteria-kriteria kenaikan kelas diatas, untuk kelas X ada 2 (dua) siswa yang harus tidak naik kelas, dan untuk kelas XI IPS ada 3 (tiga) siswa. Kelas XI IPA dan Agama naik 100%. Untuk pengambilan raport harus diwakili orang tua atau wali siswa, dan untuk siswa yang belum mendapat nilai ekstrakurikuler raport akan ditahan sampai siswa tersebut mendapat nilai ekstrakurikuler yang diikutinya. Raport akan dibagikan Jum’at 29 Juni 2012.

Juga dalam rapat tersebut disampaikan bahwa untuk libur semester akan berlangsung 02-14 Juli 2012. Khusus guru yang menjadi Panitia MOS (masa orientasi siswa) baru tetap masuk sesuai jadwal MOS yang telah ditentukan. (dak).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.202111 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 3185016
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.