Rabu, 20 Juni 2012, 12:14 – Pendis & Madrasah
KEMENAG SUMSEL SIAP REBUT IOSA

Palembang-Humas.Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012 merupakan suatu ajang pemberian penghargaan kepada instansi-instansi pemerintah, baik di tingkat pusat, propinsi maupun kabupaten/kota yang telah memulai pelaksanaan proses migrasi dan implementasi Open Source Software di instansinya masing-masing. Penghargaan ini diberikan melalui serangkaian penilaian dan pengamatan di berbagai instansi pemerintah mengenai tingkat pemanfaatan dan pengimplementasian Open Source Software dalam aktivitas organisasi. Kementerian Agama (Kemenag) Propinsi Sumsel merupakan satu-satunya wakil dari instansi Kemenag se-Indonesia yang mengikuti ajang perebutan OISA 2012 tersebut, sehingga merupakan tugas berat namun membanggakan karena mampu menjadi wakil di instansinya.

“Dalam lingkungan Kementerian Agama se-Indonesia, hanya Kementerian Agama Propinsi Sumatera Selatan yang menjadi peserta IOSA 2012”, Demikian ungkap, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Selatan, Drs. H. Najib Haitami, MM melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Drs. H.M. Ridwan, MM ketika membuka Sosialisasi Situs Web dan Jaringan Angkatan II di Hotel Budi Palembang, Selasa (19/6).

Dan lanjutnya, untuk mendukung kegiatan tersebut, Kanwil Kemenag Propinsi Sumsel melalui Subbag Hukmas dan KUB telah beberapa kali mengadakan sosialisasi dan pelatihan yang berbasis Free Open Source Software (FOOS) sehingga optimis mampu merebut OISA 2012. “Kanwil Kementerian Agama melalui kawan-kawan di Subbag Hukmas dan KUB harus berusaha keras dan terus bekerjasama dengan semua Satuan Kerja untuk merebut OISA 2012”, ujar Ridwan dengan semangat yang disambut tepuk tangan meriah peserta Sosialisasi.

Sementara itu, Kasubbag Hukmas dan KUB Kanwil Kemenag Prop. Sumsel, Saefuddin, S.Ag dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumsel yang sangat mendukung kegiatan Subbag Hukmas dan KUB dan kita bertekad dari kegiatan ini akan berbuah hasil yang memuaskan dan peserta sosialisasi situs web dan jaringan angkatan II yang berjumlah 40 orang ini, siap menyukseskan target Kanwil Kemenag Sumsel merebut IOSA 2012. “Sebanyak 40 peserta sosialisasi siap menyukseskan target Kanwil Kemenag Sumsel merebut IOSA 2012”, pungkasnya.(hajib).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.222955 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 3492641
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.