Minggu, 6 Mei 2012 – Haji
KEMENAG BANYUASIN UMUMKAN PENDAFTARAN CALON PETUGAS HAJI

BANYUASIN-HUMAS,Dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan tentang penyiapan calon petugas haji yang menyertai jemaah (petugas kloter) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 2012, maka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin melalui Kasi Urais dan Haji, Drs. Jahri telah mengumumkan pendaftaran calon petugas haji yang dimaksud kepada Kepala KUA maupun melalui papan pengumuman kantor.

“Kami telah memberitahukan bahwa rekruitmen calon petugas haji Kabupaten Banyuasin dibuka mulai tanggal 7 s.d. 11 Mei 2012. Jika berkasnya sudah lengkap, maka orang yang bersangkutan datang langsung mendaftarkan diri dan tidak boleh diwakilkan kepada orang lain. Pendaftaran berkas haji diserahkan kepada Panitia Haji Kemenag Banyuasin,“ujar Jahri saat memberi keterangan di ruang kerjanya, Jumat (4/5) lalu.

Dia menambahkan, calon petugas haji yang dibutuhkan adalah Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Syarat-syarat umum dan khusus bagi calon petugas haji tersebut terdapat di dalam surat edaran, termasuk panduan jadwal kegiatannya.

Khusus alokasi PPIH, jenis petugas yang dibutuhkan hanya 6 orang, yakni (a) Pelayanan Umum (unsur pimpinan 1 orang laki-laki untuk pengalaman berhaji, dan pelaksana 2 orang laki-laki bagi pengalaman berhaji dan belum berhaji 1 orang laki-laki), (b) Pelayanan Bimbingan Ibadah hanya 1 orang laki-laki/perempuan bagi yang belum berhaji, (c) Pengolah Data dan Siskohat hanya 1 orang, diutamakan laki-laki bagi pengalaman berhaji.

“Syarat-syarat lebih lengkapnya bagi calon petugas haji untuk TPHI, TPIHI dan PPIH serta proses pendaftarannya bisa datang langsung ke Kantor Kemenag Banyuasin atau Pusat Informasi Haji (PIH) di Palembang mulai besok pagi, Senin tanggal 7 Mei 2012. Dalam proses seleksi petugas haji daerah, Kemenag akan membukanya untuk umum dan tidak dipungut biaya“pesan Jahri.

Dan lanjutnya, untuk seleksi administrasi dan tes awal tingkat Kemenag Kabupaten/Kota dan Propinsi akan dilaksanakan serentak pada tanggal 15 Mei 2012 di asrama haji Palembang. Bagi calon peserta yang dinyatakan lulus tes awal akan mengikuti tes kompetensi dan wawancara tingkat Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Selatan pada tanggal 23 Mei 2012. (riza)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.234179 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2331712
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.