Kamis, 5 April 2012, 13:22 –
KEMENAG OKU TIMUR DUKUNG PEMBERANTASAN NARKOBA

OKU TIMUR-HUMAS,Kasi Urais H. Syarif Al Mansouri menghadiri kegiatan “Terapi dan Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Narkoba berdasarkan Peraturan Pemerintah RI No. 25 Tahun 2011 Tentang Pelaksanaan Wajib Lapor Pecandu Narkotika” Kabupaten OKU Timur yang dilaksanakan di Graha Tani Martapura hari ini (05/04). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur ini dihadiri oleh Bupati OKU Timur, unsur muspida beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi hak Pecandu Narkotika dalam mendapatkan pengobatan dan/atau perawatan melalui rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial. Selanjutnya memberikan bahan informasi bagi Pemerintah dalam menetapkan kebijakan di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, demi mencapai pembangunan OKU Timur ke depannya.

Kakankemenag melalui H. Syarif mengatakan bahwa ia menghadiri kegiatan tersebut dalam upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam mencegah dan memberantas Narkoba. Kementerian Agama melalui penyuluh agama dan guru-guru Madrasah juga telah menghimbau kepada masyarakat agar terhindar dari Narkoba, sehingga anak bangsa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tidak hanya memiliki IPTEK tapi juga IMTAK yang kelak dapat membawanya menjadi insan yang berguna bagi masa depan bangsa ini.

Selain itu dengan menjalin kerjasama dan sinergi antara pemerintah daerah, aparat kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru dan para orang tua maka program OKU Timur yang bebas dari Narkoba akan dapat diwujudkan. (acz)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.237869 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.54
Jumlah pengunjung: 3949800
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.