Sabtu, 25 Juni 2011 –
Pembukaan Madrasah EXPO di MAN 3 Palembang

PALEMBANG HUMAS

Kamis(23/06)Even akbar kembali dihelat di MAN 3 Palembang, kali ini adalah kompetisi dan Expo Madrasah tingkat Provinsi Kementerian Agama Sumatera Selatan(sumsel(. setidaknya sebanyak 435 siswa Madrasah Tsanawiyah(Mts) dan Madrasah Aliyah (MA) disumsel mengikuti kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 23-25 juni 2011. dalam kompetisi tersebut ada 13 tangkai perlombaan dipertandingkan 5 olah-raga dan 8 seni.

Fauzie Menjelasakan, dari 435 siswa Mts dan MA disumsel didampingi 150 pendamping putra dan putri, sehingga jumlah seluruhnya ada 585 orang siswa dan guru pembimbing yang mewakili 15 kabupaten di sumse.

kompetisi dan Expo Madrasah ini untuk ketiga kalinya digelar. seperti diungkapkan kabid madrasah dan pendidikan pada sekolah umum (Mapenda) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel, Drs.Ahmad Fauzie,SE.MSi didampingi pelaksana kegiatan (Pusat Pengembangan Madrasah).

Drs. H. Izudin Asnawi mengatakan, pemenang dari setiap tangkai yang di lombakan akan jadi wakil sumsel berkompetisi di tingkat nasional. rencananya, kompetisi tersebut dimulai 19 hingga 23 juli mendatang di pondok gede jakarta.

Belasan tangkai lomba yang diperlombakan antara lain Bulu tangkis, Atletik 100M dan 400M, Tenis Meja, Catur, Pidato Bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris, Famil Quran, MTQ, Kaligrafi, Busana Muslim dan cipta puisi kandungan Al-quran.

Meski dipusatkan di MAN 3 Palembang, Kempetisi Madrasah inijuga mengambil tempat diluar untuk sejumlah cabang, ada beberapa pertandingan kita gelar diluar MAN 3 seperti cabang olahraga (cabor) atletik 100M dan 400M di lapangan kamboja, selain itu untuk cabor Bulu tangkis di gedung PB Padang Selasa.” Sambungnya.

disisi lain, pada kompetisi ini kontingen Palembang mengikuti 10 tangkai lomba diantaranya bulutangkis, tenis meja, atletik, catur dan lainya. “seperti tahun sebelumnya, tahun ini kami menargetkan akan mempertahankan juara umum yang sudah diraih,” harap ketua kontingen Palembang M.Izzy Teguh.

BASTIAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.225512 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 3393611
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.