Sabtu, 9 Juli 2011 –
KEPALA KEMENAG KAB. BANYUASIN HADIRI HUT KAB. BANYUASIN KE-9

BANYUASIN-HUMAS,Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kab. Banyuasin, hari Rabu (6/7) yang lalu berlangsung meriah dan khidmat. Perayaan HUT tersebut merupakan pesta besar bagi seluruh masyarakat Kab. Banyuasin, diawali dengan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kab. Banyuasin akan menjadi momentum untuk mengevaluasi diri apa yang telah, sedang dan akan diperbuat. Hadir dalam sidang tersebut Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Noerdin, SH dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemkab. Banyuasin serta tokoh agama dan masyarakat Banyuasin.

Bupati Banyuasin Ir. H. Amiruddin Inoed mengingatkan bahwa pembangunan yang telah berjalan selama 9 tahun ini merupakan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, yakni pembangunan yang terencana, terarah dan berkesinambungan. “Pemerintah berharap perayaan HUT Kab. Banyuasin menjadi momentum kegembiraan kita bersama dalam rangka meningkatkan kemajuan pemerintahan yang baik, akuntabilitas dan berkesinambungan,“ucap Amiruddin.

Sementara itu, Gubernur Alex Noerdin berharap dengan bertambahnya usia bagi Kab. Banyuasin ini akan semakin terjalin hubungan sinergisitas pembangunan pemerintah kabupaten dan provinsi. “Berharap Kab. Banyuasin semakin maju dan terus berperan dalam pembangunan di Sumsel, jangan pernah bercerai-berai dalam tujuan kita membangun daerah ini sebagai kabupaten yang mandiri dan mampu memberikan prestasi yang membanggakan Pemerintah Provinsi Sumsel,“tuturnya dihadapan tamu undangan yang hadir.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banyuasin, Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag mengatakan bahwa peringatan HUT ke-9 Kab. Banyuasin patut disyukuri dan menjadi refleksi untuk introspeksi dengan menyadari apa saja yang telah kita perbuat untuk pembangunan masyarakat dan apa saja yang belum diperbuat. “Jangan pernah Kab. Banyuasin hanya menjadi penonton saja, apalagi ke depan banyak tantangan atau permasalahan yang akan dihadapi sehingga membutuhkan komitmen dan kerja keras aparatur pemerintah menuju tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, dan akuntabilitas,“ujarnya saat dibincangi oleh Kontributor hari Kamis (07/07) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dikatakannya, “Di Kab. Banyuasin cukup banyak kemajuan yang saya lihat dan dan perhatikan, walau usianya baru menginjak 9 tahun, tetapi kabupaten ini sudah mampu menunjukkan jati dirinya sebagai kabupaten yang bisa disejajarkan dengan kabupaten/kota yang lebih dahulu lahir darinya,“puji Amri Siregar.

Perayaan HUT Kab. Banyuasin setelah digelar dalam Sidang Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banyuasin, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan syukuran yang dilaksanakan di gedung Graha Sedulang Setudung. Selain menyampaikan penghargaan kepada sejumlah siswa berprestasi baik di bidang pendidikan dan olah raga, juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud kegembiran dan puji syukur kepada Allah SWT.

Dirgahayu Kabupaten Banyuasin 2 Juli 2002 – 2 Juli 2011, semoga makin maju dan terdepan serta lebih baik dari hari kemarin. (Riza Pahlefi)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.293950 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 3134557
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.