Kamis, 10 Oktober 2013 –
UJANG: PLPG DIDIK GURU JADI PROFESIONAL

 

Sukacinta, Huma.

Setelah mengikuti PLPG (Pendidikan Dan Latihan Propesi Guru) selama 10 hari yang bertempat di Wisma 45 Palembang. Guru MIN Sukacinta Ujang Samri, S.Pd.I, mengatakan bahwa PLPG sangat bermanfaat karena dengan mengikuti PLPG dapat menambah ilmu pengetahuan dalam mengajar bagi seorang guru sehingga dapat menjadikan gurun menjadi profesional, Kamis (10/10) .

Dalam pelaksanaan PLPG yang diselenggarakan oleh LPTK Rayon Induk 215 Ilmu Pendidikan dan Keguruan IAIN Raden Fatah Palembang, bagi guru Kelas Sesumatera Selatan dari hari Selasa (01/10) yang lalu, berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan tersebut banyak materi yang diajarkan seperti pembuatan RPP (Rencana Perangkat Pembelajaran), pembuatan proposal PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dan lain-lain.

Setelah kepulangannya kembali ke MIN Sukacinta disela-sela kesibukannya mengajar saat dikonfirmasi tentang kegiatan PLPG yang telah diikutinya, Ujang Samri, S.Pd.I, mengaku sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan tersebut karena banyak menambah ilmu pengetahuan dalam mengajar dan mendidik siswa termasuk metode dan inofasi-inofasi sebagai penyemangat/menghilangkan kejenuhan siswa dalam belajar.

“Alhamdulillah PLPG yang saya iktui berjalan lancar dan saya sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan PLPG ditahun ini, karena dengan kegiatan tersebut akan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dalam mengajar sehingga dapat menjadikan seorang guru menjadi guru yang professional,”pungkasnya.(MF)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.012993 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2310165
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.