Selasa, 24 September 2013, 14:28 –
SATU MENINGGAL, JAMAAH SUMSEL DIMINTA JAGA KESEHATAN

Palembang-Humas Kanwil

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ikut berdukacita atas meninggalnya jamaah calon haji (JCH) asal Lubuklinggau di Madinah, Senin (23/9) kemarin. Para jamaah Sumsel lainnya diminta menjaga kesehatan agar bisa menjalankan ibadah dengan optimal dan kembali ke tanah air dalam keadaaan sehat dan meraih haji mabrur.

Demikian diutarakan Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel, Richard Cahyadi, saat mewakili Gubernur Sumsel memberi pengarahan pada pelepasan JCH Kloter 6 di Gedung Serbaguna Asrama Haji, Palembang, Selasa (24/9), pukul 13.00 WIB. “Satu jamaah asal Sumsel telah meninggal karena masalah kesehatan. Saya berharap bapak/ibu benar-benar memperhatikan masalah kesehatan. Perbanyak minum air putih dan seringlah berkonsultasi dengan tim kesehatan,” pesan Richard.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang, H Saefudin membenarkan telah meninggalnya seorang jamaah haji asal Lubuklinggau. “Berdasarkan data yang kita dapat dari Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), jamaah yang meninggal bernama Rotena Binti Malik dari Kloter 1. Almarhumah berusia 77 tahun dengan alamat di Jalan Asoka 2, Nomor 071 RT10, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan, Kota Lubuklinggau. Ibu Rotena meninggal di Madinah Senin (23/9) kemarin pukul 14.10 WAS karena infeksi dan parasit. Almarhumah dimakamkan di Pemakaman Baqi, Madinah,” jelas Saefudin.

Sementara itu, pelepasan jamaah Kloter 6 sendiri dilakukan oleh Kakanwil Kemenag Sumsel Drs H Najib Haitami MM. Turut hadir Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel, Ketua Tim dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI Budiman, PLT Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel H Yeri Taswin, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel H Udin Djuhan, dan Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang HM Al Fajri Zabidi. (qudus)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.007881 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 3853250
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.