Kamis, 5 September 2013, 20:45 –
MIN PANDAN AGUNG GELAR PEMUTAKHIRAN DATA EMIS

Pandan Agung, Humas.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pandan Agung menggelar Pemutakhiran Data Emis pada hari Senin (02/9) kemarin , pendataan tersebut dimulai dari pendataan profil Madrasah, data kepegawaian, dan data siswa, bertempat di gedung Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pandan Agung kabupaten OKU Timur.

Kepala MIN Pandan Agung, Amran. S.Pd mengatakan bahwa menjelang tahun 2014 nanti seluruh madrasah khususnya dalam wilayah Kemenag Kabupaten OKU Timur harus mengisi dan menyelesaikan data emis yang akurat sesuai dengan kondisi yang sebenarnya yang ada pada madrasah negeri dan swasta.

Tujuan pengisian data emis tersebut supaya madrasah- madrasah yang ada di Kabupaten OKU Timur terdaftar pada Kementerian Agama R.I (pusat) baik berupa data guru, data siswa, maupun data sekolah, sehingga sekolah yang bersangkutan telah terdaftar atau dianggap legal (resmi) oleh pemerintah pusat dan diberikan hak wewenang untuk menyelenggarakan pendidikan.

“apabila madrasah negeri dan swasta tidak dapat melakukan pengisian data emis, ataupun melaporkan data emis pada tanggalnya nanti maka sekolah/madrasah tersebut tidak bisa ikut ujian nasional dan sekolah/madrasah tersebut dianggap ilegal,”ujar Amran.

Lanjutnya, kepada masing-masing guru dan wali kelas ,harus kontak terus dengan pihak operator madrasah apabila mengalami kesulitan-kesulitan dalam hal pengisian data emis sehingga masing-masing guru dan wali kelas tidak mengalami hambatan-hambatan didalam pengisian data emis tersebut.

Pada wawancara dengan operator MIN Pandan Agung, Ilham Prasetyo mengatakan bahwa MIN Pandan Agung siap untuk melakukan pengisian data emis Tahun Pelajaran 2013/2014 dengan mengisi format sesuai data Excel secara benar, lengkap, akurat dan tepat waktu, sesuai pedoman/petunjuk pengisian data yang tersedia. baik data sekolah, data guru, dan data siswa.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013686 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 3848199
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.