Kamis, 29 Agustus 2013, 09:41 –
KEPALA KUA LUBUKLINGGAU SELATAN I BINA PENYULUH

Lubuklinggau, Humas.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lubuklinggau Selatan I, M. Harfin Gelora, S.Ag, M.H.I melakukan pembinaan terhadap para penyuluh pada hari Selasa (27/8)kemarin. Kegiatan pembinaan berlangsung di Kantor KUA yang berada di Kelurahan Rahmah Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Harfin mengajak para penyuluh di wilayah kerjanya agar senantiasa menjaga komitmen dalam menjalankan fungsi sebagai ujung tombak Kementerian Agama dan para penyuluh harus berperan aktif di masyarakat sesuai dengan apa yang tertuang dalam program kelompok kerja penyuluh.

“Saya harapkan kepada para penyuluh, baik penyuluh fungsional maupun honorer, agar selalu melakukan koordinasi dan konsultasi bila terdapat masalah di masyarakat,” pintanya.

Kegiatan pembinaan ini menyepakati untuk mengadakan silaturrahim satu bulan sekali. Dengan silaturrahim tersebut maka akan dapat menampung berbagai persoalaan dan mencarikan solusinya guna kemaslahatan bersama.

Sementara itu Penyuluh Agama Fungsional (PAF), Wahid Hasyim, S.Ag menyarankan agar seluruh penyuluh dapat aktif memantau kegiatan-kegiatan keagamaan di masyarakat. Dengan demikian para penyuluh dapat melihat langsung kondisi yang ada sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Para penyuluh harus menjalankan perannya untuk menyuluh, sekaligus membina masyarakat,”Pungkasnya.(tursida)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013252 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 3819669
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.