Selasa, 2 Juli 2013, 09:02 –
WALI SISWA SAMPAIKAN SURAT MISKIN KE MIN 2 PLG

Palembang-Humas,

Sejak di daftarkan sebagai calon penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM), orang tua yang anaknya masuk dalam daftar tersebut mulai berdatangan ke MIN 2 Model Palembang. Mereka datang menyampaikan persyaratan bantuan termasuk surat keterangan Miskin atau kartu keterangan tidak mampu dari Dinas Sosial (Dinsos).

Seperti yang terlihat hari ini Senin (1/7) , puluhan wali siswa mendatangi kantor MIN 2 Model Palembang untuk menyampaikan persyaratran tersebut kepada pencatat BSM di Madarsah itu.

Menurut Bendahara MIN 2 Model Palembang, Komariah SE, tahun ini MIN 2 Model Palembang mendapat quota BSM sebanyak 134 siswa. 67 orang merupakan Bantuan Siswa Miskin (BSM) dan 67 lainnya Bantuan Siswa Miskin (BSM) kurikulum. “Datanya kita ambil sesuai catatan yang di berikan para wali kelas,” kata Komariah

Sementara itu, calon penerima BSM 2013 MIN 2 Model Palembang merupakan hasil seleksi oleh setiap wali kelas. Jadi data yang di sampaikan adalah data yang benar-benar menyatakan mereka tergolong tidak mampu. Selain itu, orang tua juga harus menyertakan surat keterangan tidak mampu dari lurah atau RT setempat.

Kepala MIN 2 Model Palembang, Budiman Hasan mengatakan BSM adalah bantuan yang memang di peruntukan unuk siswa yang kurang mampu di setiap sekolah. Oleh karena itu katanya penyaringannya harus benar-benar selektif agar penyaluran BSM ini tepat sasaran.

Kepada para orang tua Ia mengatakan aWARGA MULAI BERDATANGAN SAMPAIKAN SURAT MISKIN KE MIN 2 PLGgar nantinya dapat memafaatkan uang BSM tersebut dengan sebaik mungkin dan jangan gunakan bantuan itu untuk keperluan keluarga atau keperluan pribadi orang tua. “Bantuan itu sepenuhnya hak siswa jadi digunakan untuk keperluan sekolah siswa,” kata Budi ketika di temui di ruang kerja Senin siang (1/7) kemarin.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.014347 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 3489627
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.