Minggu, 16 Juni 2013 –
EBS GENAP MAN GUMAWANG SIAP DILAKSANAKAN

Gumawang-Humas,

Sabtu (15/6) Pelaksanaan Evaluasi Belajar Semester Genap (EBS) MAN Gumawang Kab. OKUT akan mulai berlangsung dari hari Senin (17/6). Untuk itu Panitia EBS Genap MAN Gumawang telah mempersiapkan semua kelengkapan administrasinya, hal ini ditegaskan oleh Ketua Panitia EBS Genap MAN Gumawang Dra. Yenni Hafsah,

“Untuk semua bahan administrasi EBS insya Allah telah siap semua sehingga memudahkan dalam pelaksanaan EBS nantinya. mulai dari bahan soal dan kelengkapannya, persiapan ruang ujian, penempelan nomor peserta, atk dan lainnya telah selesai.” ujar Yenni.

Pelaksanaan EBS Genap tahun ini akan diikuti oleh seluruh siswa Kelas X dan XI dimana kelas terdiri dari 9 rombongan belajar dan kelas XI terdiri dari 4 kelas jurusan IPA, 4 kelas jurusan IPS dan 1 kelas jurusan Keagamaan. Untuk ruang ujian Panitia telah menyiapkan 18 lokal, dan 2 lokal digunakan untuk ruang Panitia dan ruang Pengawas ujian.

Tujuan EBS diantaranya adalah untuk memberi umpan balik kepada guru, sebagai dasar untuk memperbaiki proses belajar mengajar dan mengadakan revisi program dan remidial program bagi siswa, juga untuk menentukan angka kemajuan atau hasil belajar masing-masing siswa, yang antara lain diperlukan untuk memberikan laporan kepada para orang tua siswa, penetapan menaikkan kelas, dan penentuan lulus tidaknya siswa.

Dan untuk menempatkan siswa dalam situasi belajar mengajar yang tepat (misalnya dalam penentuan jurusan) sesuai dengan tingkat kemampuan dan atau karakteristik lain yang dimiliki siswa, serta untuk mengenal latar belakang (psikologi, pisik, dan lingkungan) siswa yang mengalami kesulitan-kesulitan belajar. Yang hasilnya dapat dipakai sebagai dasar untuk memecahkan kesulitan-kesulitan tersebut.

Kepala MAN Gumawang melalui Waka Kurikulum Dra. Salmini mengingatkan kepada siswa agar dalam mengikuti ujian dengan baik dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan ujian semester genap,

“Selama EBS genap ini saya minta kepada seluruh siswa agar dapat mengikuti aturan tata tertib EBS genap dengan baik dan menjaga kesehatannya selama pelaksanaan EBS genap ini,” ujar Salmini. (dak)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.010901 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2326252
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.