Sabtu, 11 Mei 2013, 01:46 –
KEMENAG PRABUMULIH GELAR WORKSHOP NASIONAL “HYPNO HEART TEACHING”

Prabumulih-Humas.

Sebayak 400 guru PAI, guru Umum, Penyuluh dan Mahasiswa mengikuti Workshop Nasional “HYPNO HEART TEACHING” dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2013 yang diadakan oleh Kementerian Agama kota Prabumulihbekerjasama dengan Indonesia Cerdas Training Education, di Hotel Grand Nikita Prabumulih, Kamis (9/5).

Hadir dalam Workshop Nasional “HYPNO HEART TEACHING” Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Asymuni, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Prabumulih H. M. Rasyid, S.Ag, MM, Direktur Eksekutif Incer Tec Palembang DR Ismail Sukardi, M.Ag, Master Trainner dan Pendiri Sekolah Unggulan Berbasis Hati Nurani selaku pembicara dalam Workshop Hypno Heart Teaching dan peserta Workshop.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Prabumulih H. M. Rasyim, S.Ag. MM. Dalam Sambutannya beliau mengatakan menyambut baik adanya kegiatan Pelatihan “Mendidik dengan Hati” yang diadakan atas kerjasama antara Indonesia Cerdas Training and Education Center (Incertec Palembang) pimpinan Dr. Ismail Sukardi, M.Ag dengan Kementerian Agama Kota Prabumulih dengan menghadirkan Master Trainer sekaligus Penulis Buku “Rahasia Mudah Mendidik dengan Hati) sudara Alpiyanto.

Berkaitan dengan kegiatan kita hari ini, saya melihat pesertanya adalah para guru sekolah dan madrasah di seluruh kota Prabumulih.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu kegiatan yang dapat menimngkatkan kompetensi dan profesionalisme para guru di Kota Prabumulih,“kata Rasyid.

Dan ia juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi para guru untuk lebih meningkatkan profesionalisme mereka sehingga mereka benar-benar mampu meningkatkan prestasi dan sekaligus karakter mulia anak didik.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih Drs. H. Asymuni mengatakan kegiatan dini diadakan untuk memperingati hari Pendidikan Nasional yang bertujuan untuk membantu menanbah wasawan bagu guru-guru, mahasiswa dan peserta sekalian.

“Menjadi guru mestinya bukan sekedar profesi, tetapi “panggilan hidup”. Akan tetapi sulit memiliki cara pandang dan kesadaran bahwa menjadi pendidik adalah “panggilan hidup” jika guru semata-mata mengandalkan akal dan emosi saja dalam mendidik,“ujarnya.

Makanya, tema Pelatihan Mendidik dengan Hati hari ini: “Cara Mudah Mendidik dengan Hati: Menjadikan Siswa Bermental Juara dan Berakhlak Mulia

“Kita meyakinai sepenuhnya bahwa pendidikan tidak cukup hanya menghasilkan orang-orang pintar dan terampil (menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi), tetapi pendidikan juga harus melahirkan orang-orang yang bermental juara serta berakhlak mulia. Justru misi utama pendidikansebenarnya adalah “membentuk karakter bangsa/umat,“sambung Asymuni

Tanpa karakter/akhlak mulia bangsa kita tidak akan pernah mengalami kemajuan dan kejayaan sejati. Bagaimana supaya anak didik kita unggul dalam penguasaan iptek sekaligus berkarakter (beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia) Di sinilah guru memegang peran penting, yaitu guru yangtidak hanya mendidik dengan akal, tetapi mendidik dengan hati yang ikhlas dan bersih.

“Oleh karena itu saya ucapkan selamat berseminar/pelatihan, semoga bermanfaat, terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini, khususnya Panitia juga Kepala Dinas Pendidikan Prabumulih H. M. Rasyid, S.Ag. MM, Bapak Dr. Ismail Sukardi, M.Ag selakuDirektur Incer-Tec Palembang, dan khususnya kepada Bapak Alpiyanto selaku Master Trainer “Mendidik dengan Hati” yang jauh-jauh datang dari Jakarta ke Kota Prabumulih,“ungkap Asmuni. (suroyo)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013225 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 3710858
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.