Sabtu, 4 Mei 2013, 03:04 – Kankemenag
ALFAJRI SELAKU PERWIRA UPACARA PEMBUKAAN POSPEDA IV

Palembang, Humas.

Pekan Olahraga dan Seni Pesantren (POSPEDA) Ke-IV daerah Tahun 2013 Sumatera Selatan resmi dibuka hari ini, Jum’at (03/05) bertindak sebagai tuan rumah acara yaitu kota Palembang. Perlombaan olahraga dan seni yang diadakan ini meliputi lebih dari 20 macam lomba seperti pertandingan voli, basket, baca puisi, cipta puisi, kaligrafi, qasidah rebana, dan lain sebagainya.

Upacara pembukaan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini bertempat di Stadion Gelora Sriwijaya. Hadir pula sebagai perwira upacara yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palembang H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I. Sedangkan Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Asisten 3 serta Drs H. Ahmad Najib, MM sebagai pembina upacara. Upacara pembukaan Pospeda ini pun dihadiri oleh beberapa pejabat penting dan seluruh kontingen peserta se-Sumatera Selatan yang siap berlomba selama satu minggu kedepan.

Acara pun dimulai dengan masuknya Pasukan Pembawa Bendera Merah Putih diikuti kontingen memasuki lapangan upacara melewati tribun undangan VIP dan IRUP, mengucapkan salam kepada para undangan yang hadir. Para kontingen yang hadir meliputi Kabupaten dan Kota se-Sumatera Selatan di antaranya Kab. Banyu Asin, Kab. Muara Enim, Kab. Lahat, Kota Musi Banyu Asin, Kota Lubuk Linggau, Kota Palembang dan beberapa Kota dan Kab. Se-Sumatera Selatan.

Selanjutnya acara pembukaan ini diresmikan melalui pemukulan beduk yang merupakan tanda dimana POSPEDA IV Sumatera Selatan 2013 disertai dengan pembacaan teks Janji Atlet dan Janji Wasit. Diadakannya Pekan Olahraga dan Seni yang berlangsung dua tahun sekali ini awalnya disebut Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Nasional (Pospenas) dan setelah itu dikembangkan lagi menjadi POSPEDA.

Pospeda akan berakhir dengan dilakukan upacara penutupan akan digelar tanggal 08 Mei 2013 mendatang bertujuan agar potensi para santri di bidang olahraga dan seni tetap terwadahi meskipun di lingkup pesantren. Dalam amanat Inspektur Upacara, Asisten 3 memberikan Apresiasi kepada Panitia yang telah menyelenggarakan pembukaan POSPEDA tingkat Provinsi ini dengan Sukses.

Acara di akhiri dengan penyerahan piala bergilir untuk diperebutkan kembali dilanjutkan dengan acara tambahan seperti unjuk gelar pencak silat oleh Siswa-Siswi MAN 3 Palembang dan persembahan lagu Mars Olahraga dinyanyikan oleh 300 orang dari kelompok Kur Paduan Suara MTSN 1 Palembang. (Isk.Rby)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.595942 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 3492257
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.