Rabu, 10 April 2013 –
KANKEMENAG PALEMBANG GELAR PEMILIHAN KUA TELADAN

Palembang, Hukmas, Kantor Kementerian Agama Kota Palembang kembali menggelar pemilihan Kantor Urusan Agama (KUA) Teladan. Diselenggarakannya ajang penghargaan KUA berprestasi tingkat Kota Palembang ini untuk meningkatkan kinerja layanan instansi Kementerian Agama tingkat kecamatan. Pada pemilihan KUA Teladan tahun 2013 ini, 14 KUA dari Kecamatan Kota Palembang menjadi nominator KUA Teladan tingkat Kota Palembang.

Teknis pemilihan KUA teladan dilakukan melalui penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai dari Kota Palembang. KUA Kecamatan Ilir Barat 2 menjadi KUA pertama yang dinilai dan berakhir di KUA Kertapati.Tim Penilai yang beranggotakan Kepala Seksi Bimas Islam Drs. Abu Bakar, M.Si, Kasubag Tu Drs.H. Ghafilaini, MM Salim Mahmud, S.Ag, Muhammad Pajri,S.Pd.i, Muhammad Nizar, S.Ag.

Saat melakukan penilaian, ketua Tim Drs. H. Abu Bakar,M.Si mengatakan bahwa KUA memiliki posisi dan kedudukan strategis dalam pencitraan Kementerian Agama. Oleh karena itu, salah satu komponen utama yang dinilai adalah pelayanan yang diberikan KUA terhadap masyarakat.

“Sebagai salah satu unit pelayanan publik, KUA dituntut mampu memberikan layanan kepada masyarakat di bidang kepenghuluan, Keluarga sakinah, zakat wakaf, kemasjidan, Ibadah sosial, Kemitraan Umat, Haji dan Umroh, setra lainnya dengan optimal,” ujar Kasi Bimas Islam.

Drs. H. Abu Bakar, M.Si menjelaskan, unsur penilaian KUA Teladan 30 persennya adalah kemampuan Kepala KUA dalam memimpin kantornya serta penguasaan membaca Al-Qur’an, Fiqih Munakahat dan kitab berbahasa arab. Sementara 70 persen sisanya terdiri dari komponen visi misi, sistem, komponen prosedur dan SDM pelayanan, dan komponen sarana dan prasarana. (Isk/Rby)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013123 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 3455268
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.