Kamis, 21 Maret 2013 –
KEMENAG KOTA PRABUMULIH GELAR PELANTIKAN ESELON IV

Prabumulih, Humas,

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor: 104/KW.06.1/2/KP.07.6/2003, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kota Prabumulih Drs. H. Asymuni melantik dan mengukuhkan pejabat struktural di lingkungan Kankemenag Kota Prabumulih, Selasa (19/03) bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih. Hadir dalam acara pengukuhan dan pelantikan tersebut seluruh para kepala Madrasah se-kota Prabumulih, para Kepala Raudhatul Athfal (RA), seluruh P3N se-Kota Prabumulih, dan Para tamu undangan lainnya.

Adapun Pejabat Eselon IV dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih yang dilantik yaitu Drs. H. Ali Kupran, M.Si untuk pangkat dan jabatan lama Pembina/Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kota Prabumulih dan pangkat dan jabatan baru Pembina/Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kota Prabumulih, H. Muzannip, S.Pd.I untuk pangkat dan jabatan lama Penata/Kepala Seksi Pekapontren dan Penamas Kankemenag Kota Prabumulih dan pangkat dan jabatan baru Penata / Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Prabumulih, Drs. Shafrani, M.Pd untuk pangkat dan jabatan lama Pembina/Kepala Seksi Mapenda Kankemenag Kota Prabumulih dan pangkat dan jabatan baru Pembina / Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kankemenag Kota Prabumulih.

Kemudian H.M. Zakka Herry, S.Ag untuk pangkat dan jabatan lama Penata/Kepala Seksi Urais dan Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kota Prabumulih dan pangkat dan jabatan baru Penata / Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kota Prabumulih, Yaskuri Dalimunte, S.Ag untuk pangkat dan jabatan lama Penata/Kepala KUA dan PPAIW Kec. Prabumulih Timur Kemenag Kota Prabumulih dan pangkat dan jabatan baru Penata / Kepala Seksi Bimbingan Agama Islam Kankemenag Kota Prabumulih, Marsudi, S.Ag untuk pangkat dan jabatan lama Penata/Pelaksana Urais dan Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kota Prabumulih dan pangkat dan jabatan baru Penata / Penyelenggara Syari’ah Kankemenag Kota Prabumulih, Yamin Kudus, S.Ag untuk pangkat dan jabatan lama Penata/Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kota Prabumulih dan pangkat dan jabatan baru Penata / Kepala KUA dan PPAIW Kec. Prabumulih Timur Kankemenag Kota Prabumulih, sedangkan Herry Sumardi, S.Ag untuk pangkat dan jabatan lama Penata/Penghulu Muda Pada KUA Kec. Prabumulih Barat Kota Prabumulih dan pangkat dan jabatan baru Penata / Kepala KUA dan PPAIW Kec. Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih Drs. H. Asymuni mengatakan dalam rolling dan pelantikan adalah hal biasa dalam mengisi kekosongan dan promosi jabatan. “Jabatan adalah amanat yang harus dipertanggung jawabkan, jabatan jangan diminta, biarlah itu bergulir dengan sendirinya, maka dengan adanya pengalihan jabatan maka harus memperhatikan prosedur tupoksi dalam Kementerian Agama Kota Prabumulih.” Ujar Asymuni.

Asymuni juga menjelaskan fungsi Kemenag dalam masyarakat antara lain berfungsi di bidang keagamaan, fungsi pelayanan kepada public seperti haji dan kepenghuluan, fungsi di bidang pendidikan dengan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa baik di madrasah negeri maupun swasta bahkan pada madrasah atau Pondok Pesantren yang dikelola masyarakat secara langsung, dan fungsi sosial. “Semua pejabat, staf harus menyatu dengan masyarakat, dimana ada masyarakat disitu ada kementerian agama begitu juga sebaliknya dimana ada kementerian agama disitu juga ada masyarakat”. Tegas Asymuni.

Kepada pejabat dilingkungan Kementerian Agama, Asymuni mengatakan agar memperkuat diri, pemperkuat kemampuan individu, kepekaan sumber daya manusia terhadap perkembangan yang ada baik dalam organisasi maupun tanpa terkecuali P3N.” (suroyo)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.268320 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2265560
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.