Sabtu, 9 Maret 2013, 00:54 –
SAFRANI : TINGKATKAN ANAK USIA DINI DIKALANGAN RA

Prabumulih : Humas,Saat ini guru Raudhatul Athfal (RA) dituntut memiliki kreatifitas dan inovasi yang bagus dalam pembelajaran, sehingga anak didik di tingkat Raudhatul Athfal (RA) mampu menyerap ilmu dengan mudah dan menyenangkan, untuk itu peningkatan kualitas guru RA adalah hal yang mutlak untuk dilakukan. Demikian paparan dari Kasi Mapenda Kankemenag Kota Prabumulih Drs. Shafrani, M.Pd, dalam rapat IGRA dan silaturahim guru RA se-Kota Prabumulih, Kamis (07/13) di ruang Raudhatul Athfal (RA) Salman Al-Farisi Islamic School.

“Pendidikan anak usia dini di kalangan Raudhatul Athfal (RA) usia 4-6 tahun merupakan masa peka yang penting bagi anak untuk mendapatkan pendidikan”. Tutur Shafrani. “Pengalaman yang diperoleh anak dari lingkugan, termasuk stimulasi yang diberikan oleh orang dewasa, akan mempengaruhi kehidupan anak dimasa yang akan datang”. Tambah Shafrani.

“Pemerintah juga sangat mendukung keberadaan Raudhatul Athfal (RA), dukungan ini pemerintah memberikan kepada lembaga RA, dan juga kepada guru-guru RA yang telah memenuhi syarat untuk mendapat kan bantuan berupa tunjangan funsional guru non Pegawai Negeri Sipil (PNS)”. Kata Shafrani.

“Memang beberapa penelitian menyatakan perkembangan berkisar 50% pada usia anak 4 – 8 tahun, anak yang melalui pendidikan pada Raudhatul Athfal (RA) akan lebih mudah beradaptasi setelah duduk di Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI)’. Ungkap Shafrani.

“Pada tahun 2012 yang lalu pemerintah melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan telah memberikan bantuan kepada guru non PNS yang sedang mengikuti kualifikasi pendidikan Sarjana (S1), sedangkan untuk Kota Prabumulih mendapatkan 6 orang juga termasuk guru Raudhatul Athfal (RA)” tambah Shafrani. (suroyo)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.010858 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 3678224
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.