Kamis, 28 Februari 2013 –
MGPI OKU TIMUR GELAR KEBAKTIAN KEBANGUNAN ROHANI

OKU Timur, Humas.

Umat Kristiani Kabupaten OKU Timur, Selasa kemarin (26/2) menggelar acara Followship dalam bentuk Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 26-28 Februari 2013 bertempat di Gereja Pantekosta Indonesia Karsajaya Belitang Jaya, turut hadir Penyelenggara Bimas Kristen Roberson Pakpahan beserta pendeta yang berasal dari Majelis Gereja Pantekosta Indonesia (MGPI) wilayah OKU Timur dan sekitarnya.

Menurut penyelenggara Bimas Kristen Kankemenag OKU Timur yang juga mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (KakanKemenag) OKU Timur mengatakan bahwa agar seluruh umat Kristiani memberikan kesaksian dalam hidupnya apa yang benar menurut perintah Tuhan dengan cara membangun pribadi yang berkualitas.

“Sepatutnya kita bersyukur bahwa kehidupan umat beragama di Kabupaten OKU Timur, selain menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran agama juga menghargai perbedaan keyakinan, olehnya itu marilah kita jadikan KKR untuk menguatkan kebersamaan kita demi tercapainya OKU Timur yang damai, sejahtera dan bermartabat, sehingga setiap kegiatan pembangunan keagamaan dapat berjalan dengan baik.” Ujar Roberson Pakpahan.

Kakankemenag OKU Timur Abdul Rosyid, S.Ag, MM ketika dimintai keterangan diruang kerjanya hari ini mengatakan bahwa ia selalu menyambut baik kegiatan-kegiatan pembinaan rohani yang terus menerus dilaksanakan oleh agama apapun sesuai dengan undang-undang. Dan diharapkannya dengan adanya kegiatan ini dapat memantapkan keimanan khususnya kepada umat kristiani. Sehingga dimasa yang akan datang akan hadir generasi penerus yang memiliki sumber daya manusia dan sumber daya rohani yang berkualitas.

Lebih lanjut diungkapkannya, gereja dituntut berperan aktif dalam membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik dan dapat meningkatkan rasa kebersamaan, perasaan sepenanggungan terpanggil untuk selalu memperkuat semangat persaudaraan, solidaritas dan kemitraan diantara umat manusia, karena semuanya itu merupakan modal yang sangat penting dalam membangun dan memajukan kehidupan bangsa, kekerasan hanya akan menimbulkan ketakutan yang pada akhirnya akan menghambat upaya pembangunan bangsa.

“Kementerian Agama OKU Timur akan selalu mendukung setiap kegiatan keagamaan dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama bagi pemeluknya. Kerukunan umat beragaa di wilayah OKU timur tetap terjaga dengan baik, ini juga berkat dukungan dari masing-masing tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemerintah untuk saling menghargai dan menghormati masing-masing pemeluk agama” jelas Rosyid.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.285642 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 3118491
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.