Selasa, 29 Januari 2013, 06:53 –
MINT BITIS: NOBAR TAULADAN NABI MUHAMMAD SAW

Bitis-Humas –

“Peringatan Isra Miraj merupakan peristiwa yang harusdiperingati setiap tahunnya. Karena didalam Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tersebut banyak pelajaran dan hikmah yang dapat dipetik, khususnya dalam kondisi kehidupan saat sekarang ini.

” emikian diungkapkan oleh kepala MI Negeri Bitis Asbaul, S.Pd.I,MM. Dengan tema peringatan Isra Miraj NabiMuhammad SAW MI Negeri Bitis melaksanakan NOBAR (Nonton Bareng) di ruangan perpustakaan kemarin Sabtu (26/1).Asbaul mengatakan bahwa dalam kegiatan NOBAR kali ini siswa dibagi menjadi dua kelompok mengingat ruangan yang tidak terlalu luas sehingga tidak bisa menampung seluruh siswa MI Negeri Bitis. “Tidak seluruh siswa yang dapat mengikuti NOBAR tersebut dalam waktu bersamaan, dikarenakan ruangan yang tidak memadai” Ungkap Asbaul.

“Oleh karena itu siswa dibagi menjadi dua kelompok dengan dua jam penayangan. Yakni pada jam 09.00 siswa kelas 1 sampai dengan kelas 3, pada jam 10.30 siswa kelas 4 sampai dengan kelas 6.” Jelas Mardona.

Film yang ditayangkan berupa kisah-kisah tauladan Nabi Muhammad SAW terutama pada peristiwa Isra Miraj, filem tersebut bergambarkan kartun sehingga menambah daya tarik siswa untuk menontonnya. Asbaul sengaja melaksanakan peringatan Isra Miraj tersebut melalui kegiatan NOBAR. Dimana dengan menonton siswa dapat menilai dan dapatmengambil nilai-nilai positif dari apa yang mereka lihat.

“Dengan diadakan kegiatan tersebut diharapkan siswa dapat menambah ilmu pengetahuan, dapat memahami makna dari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw, menambah semangat juang dalam memperjuangkan tegaknya agama Islam, menambah keimanan danketakwaan k kepada Allah SWT, serta menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.” Jelas Asbaul. (Tk)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013035 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 3562030
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.