Jumat, 21 Desember 2012 –
KANKEMENAG OKUS UKUR ARAH KIBLAT MASJID AL-IKHLAS

Muaradua Kisam – Humas.

Hari ini Jum’at (21/12) sekitar pukul 14.00 WIB TIM Penyusun Jadwal Shalat dan Pengukur Arah Kiblat Kankemenag Kabupaten OKU Selatan, mengukur Arah Kiblat untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas yang terletak di Perum Griya Selatan Permai II Kecipung Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

TIM ini diketuai oleh Kasi Urais Kankemenag Kab. OKU Selatan Hasbi, S.Pd.I dan didampingi 2 orang stafnya, turut juga ikut dalam pengukuran ini staf KUA Kecamatan Muaradua Kisam yang juga bertempat tinggal dikomplek ini.

Warga Komplek ini menyambut dengan antusias kehadiran TIM ini, mengingat pentingnya penentuan arah kiblat untuk nantinya dalam penentuan posisi masjid yang akan dibangun.

“Dengan sudah diketahuinya arah kiblat ini kita sudah mendapat gambaran untuk posisi pembangunan masjid Al-Ikhlas ini nantinya. “ujar Darwin, S.Pd.I selaku Ketua Perhimpunan Warga Griya Selatan Permai II.

Dengan menyaksikan secara langsung TIM Penyusun Jadwal Shalat dan Pengukur Arah Kiblat Kankemenag Kab. OKU Selatan menggunakan peralatan canggih (Theodolite) yang keefektifan dan keakuratannya tidak diragukan lagi, warga griya merasa tidak ragu lagi dengan hasil yang didapat TIM.

“Mudah-mudahan dengan hasil pengukuran ini warga griya selatan permai II tidak merasa ragu lagi dengan Arah Kiblat Masjid yang akan mereka bangun “ujar Hasbi, S.Pd.I selaku Ketua TIM Penyusun Jadwal Shalat dan Pengukur Arah Kiblat Kankemenag Kab. OKU Selatan.

Disamping itu Hasbi, S.Pd.I menghimbau kepada masyarakat apabila ada yang ingin mengukur Arah Kiblat untuk pembangunan maupun mengukur ulang Masjid, Mushollah, Surau, Langgar dll di lingkungan mereka untuk segera menghubungi Kantor Urusan Agama Kecamatan atau langsung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogam KOmering Ulu Selatan. (Eeng)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.445324 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 3433506
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.