Jumat, 7 Desember 2012, 09:26 –
TAHFIZ AL-QURAN JUZ 30 SYARAT PENGAMBILAN NOMOR UJIAN

Palembang Humas

Ujian akhir semester akan dilaksanakan tanggal 10 Desember mendatang,tentu saja para siswa mempersiapkan diri untuk mengahadapi ujian ini. Siswa khususnya kelas X wajib asrama selama dua semester.

Tahun ini ada yang luar biasa dari progam diasrama MAN 3 Palembang yakni Siswa diwajibkan menghapal juz 30 .tujuannya agar para siswa MAN 3 Palembang memilki bekal agama. Dalam hal ini Kepala asrama Putri Umi Rina Mangatakan” Diharapkan siswa yang diasrama semuanya tahfiz Al,Qur’an Juz 30 dan bertagwa kepada Allah SWT”.

Untuk menjalan program ini tidaklah seperti membalikan telapak tangan Kepala Asrama Putri MAN 3 Palembang dibantu oleh lima orang pembina untuk mengecek setiap hari hafalan para siswa.

Sistem penilaiannya para siswa diwajibkan setoran kepada para pembina asrama setelah hapal mereka juga diwajib kan setoran kembali Kepada abi Faris sebagai syarat untuk mendapatkan nomor ujian . Dengan penuh semangat setiap hari para siswa setoran baik itu pagi, sore bahkan selasai belajar malam mereka setoran hapalan.

Salah satu siswa kelas X di Asrama MAN 3 Palembang, Jum’at malam saat ditemui selesai menghapal mengatakan “Saya senang sekali karena saya baru saj menyelesaikan hapalan dan besok pagi selesai subuh saya mau menghadap abi faris untuk diuji kembali hafalan ini” Ungkap Yessi siswa Kelas X. (Adn)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.007251 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.54
Jumlah pengunjung: 3953318
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.