Rabu, 28 November 2012, 05:26 –
MTs NEGERI 2 MODEL PALEMBANG SABET JUARA 1 SEKOLAH SEHAT TINGKAT PROPINSI

Palembang-HumasMadrasah Tsanawiyah Negeri 2 Model Palembang (MTs N 2) secara mengejutkan tampil sebagai pemenang pada pemilihan sekolah sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Propinsi Sumatera Selatan, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Nasional Propinsi Sumatera Selatan, Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan, dan Kementerian Agama Propinsi Sumatera Selatan.

Kemenangan ini tertuang dalam SK Gubernur Propinsi Sumatera Selatan Nomor 774/KPTS/VII/2012, dengan perolehan nilai MTs Negeri 2 Model Palembang 5.650. Sedangkan saingan terdekatnya SMP Negeri 2 Kota Prabumulih yang mendapat nilai 4.750 sebagai juara 2, dan SMP Negeri Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim harus puas pada posisi ke-3 dengan nilai 4.550.

Penyerahan Tropy dan hadiah, secara langsung diberikan oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Nurdin Kepada Kepala MTs Negeri 2 Model Palembang H. Kiagus Faisal, S,Ag, M.PdI pada Kegiatan Temu Akbar Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan, Penyuluhan Pertanian dan Gapoktan, Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-48 dan Gerakan Nasional Sadar Giizi Propinsi Sumatera Selatan di Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan Selasa (27/11/12).

Hadir pada acara ini Menteri Kelautan dan Perikanan, Gubernur Sumatera Selatan dan unsur muspida, Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatera Selatan, Bupati Ogan Ilir dan unsur Muspida, Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan, Para Kepala Dinas dan Instansi terkait Propinsi Sumatera Selatan, para pemenang lomba dan undangan.

Prestasi ini diperoleh setelah MTs N 2 Model Palembang secara meyakinkan tampil sebagai duta Sekolah Sehat SMP/MTs kota Palembang dalam ajang pemilihan sekolah sehat yang penilaiannya dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Menanggapi kemenangan ini Kepala MTs N 2 Palembang yang baru saja pulang melaksanakan tugas sebagai ketua kloter di embarkasi Palembang ini sangat terharu dan bersukacita atas kemenagan ini.

“Jujur saja, kami sangat terharu dan berbahagia sekali, setelah tahu bahwa kami terpilih sebagai juara 1 (satu) Sekolah Sehat pada level propinsi yang dirasa cukup berat, karena peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah sekolah-sekolah yang nota bene berada dalam lingkungan Kementerian Pendidkan Nasional yang diakui sudah lama eksis dalam dunia pendidikan lebih khusus pada kegiatan sekolah sehat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, “secara pribadi dan kelembagaan saya banyak mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada semua pihak yang telah banyak memberikan sumbangsihnya atas kemenangan ini, terutama kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Selatan yang selalu memberikan motivasi dan dukungan yang kuat kepada kami untuk terus memperjuangkan mengangkat kredibilitas dan kualitas madrasah baik secara lokal, regional, maupun nasional” pungkasnya. (Isk).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.253373 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.54
Jumlah pengunjung: 3955725
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.