Senin, 26 November 2012, 12:44 –
80 PESERTA IKUTI PENDAMPINGAN VERIFIKASI VALIDASI INVENTARISASI

Palembang, Humas Kanwil.

Sebanyak 80 orang peserta akan mengikuti Kegiatan Pendampingan Verifikasi Validasi Inventarisasi dan Penilaian BMN (Barang Milik Negara) Wilayah KPKNL Palembang dan Lahat TA 2012 bertempat di Hotel Grand Zuri Palembang dimulai dari tanggal 26 s/d 29 November 2012. Kegiatan ini diadakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Prov.Sumsel) melalui Subbag Keuangan dan IKN yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Prov.Sumsel sore ini (26/11).

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Sawidin, S.Ag didampingi oleh Kasubbag Hukmas dan KUB H.Saefuddin,S.Ag ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah dalam rangka meminimalisir selisih Inventarisasi dan Penilaian di Lingkungan Kementerian Agama yang salah satunya meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Kementerian Agama tahun 2012 sesuai dengan kebijakan dan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku serta mewujudkan persamaan persepsi terhadap berbagai kebijakan dan Perundang-Undangan pengelolaan Keuangan dan BMN.

Lanjutnya peningkatan SDM yang handal juga sangat penting untuk memperbaiki System Akuntansi Keuangan (SAK) dan Pengelolaan dalam hal verifikasi dan validasi Inventarisasi. “Karena penyebab kelemahan SAK serta pengelolaan verifikasi dan validasi inventarisasi adalah terletak pada keterbatasan SDM dalam administrasi keuangan negara dan pengelolaan BMN itu sendiri” Ujar Sawidin.

Adapun materi yang akan diberikan pada peserta kegiatan Pendampingan Verifikasi Validasi Inventarisasi dan Penilaian BMN ini antara lain adalah memberikan penjelasan teknis pelaksanaan pendampingan Verifikasi Validasi Inventarisasi dan memberikan penilaian tentang apa yang ada dalam teknis pelaksanaan tersebut serta bagaimana penelaan peserta terhadap Berita Acara Inventarisasi dan Penilaian di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov.Sumsel tahun 2012.

Akan hadir pula sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Biro Keuangan dan BMN, kemudian Kepala Bagian Pengelolaan BMN, Kepala Bagian Akuntasi dan Pelaporan dan Petugas UAKPB (Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Barang) serta para Tim KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang).

“Semoga setelah kegiatan ini diharapkan para peserta dapat lebih meningkatkan SDM nya yang kemudian dapat diterapkan dilingkungan kerja nya masing-masing” Kata Sawidin. (Nana)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.534852 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 3710984
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.